HMI MEDIS UMM

Agar Hidup Bahagia

Posted by J Minggu, 29 Desember 2013 0 komentar
Sahabat yang semoga dirahmati Allah. Kita sebagai mukmin yang beriman pasti ingin mendapatkan kehidupan yang bahagia, namun masih banyak dari kita yang mencari kebahagiaan kemana-mana. Padahal kebahagiaan yang sesungguhnya ada pada diri kita masing-masing. kita tidak bisa pungkiri bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang sering dicari oleh manusia. kata bahagia merupakan kalimat yang ingin dicapai oleh kita termasuk muslim yang beriman. kebahagian bagi setiap orang berbeda-beda. Ada orang kaya yang bergelimang harta bilang bahwa bahagia itu banyaknya harta tapi mereka yang banyak harta ternyata masih banyak yang sirna kebahagiaannya, namun ada juga orang yang miskin bahagia dengan kehidupannya. Ada orang yang menyangka bahwa kebahagiaan itu karena banyak teman, link yang luas, popularitas yang tinggi, namun kenyataannya mereka tidak bahagia. banyak orang yang bilang bahwa kebahagiaan itu ketika kita pergi liburan keluar negeri, wisata keliling dunia, namun kenyataannya masih banyak dari mereka yang mendapatkan semua itu tapi sirna kebahagiaannya.
kebahagian yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu beradaptasi pada setiap perubahan yang terjadi pada diri kita. maka ketika kita mendapatkan musibah maka kita sudah siap menghadapinya, begitu pula ketika kita sudah mendapatkan kebahagaiaan maka kita sudah siap untuk bahagia.
sahabat yang dirahmati Allah, kebahagian itu tidak didapat dengan mudah, kita harus mendapatkannya dengan usaha yang terus menerus. kebahagiaan itu adalah ketika kita tidak frustasi bila mendapatkan musibah atau cobaan dari Allah. kabahagiaan itu hanya bisa diwujudkan didalam diri seseorang. orang yang bahagia harus mampu bersyukur ketika mendapatkan nikmat Allah, bersabar ketika mendapatkan musibah, dan beristigfar ketika kita melakukan dosa-dosa. Adapun orang-orang yang bahagia maka mereka berada dalam jannah (surga). kekal didalamnya. Siapakah mereka? mereka adalah orang-orang yang qana'ah, menjaga lisannya, dan mereka yang beribadah kepada Allah.
Maka ingatlah sahabatku, bahwa kebahagiaan itu didapatkan ketika kita mampu bersyukur atas ni'mat yang Allah berikan pada kita, begitupun ketika Allah memberikan musibah pada kita maka kita bersabar.
sahabatku, percayalah akan keberadaan Allah. percayalah bahwa hanya Allah yang mampu memberikan kebahagiaan pada setiap hambanya. bersyukurlah atas apa yang Allah berikan pada kita. Yakin usaha akan sampai apabila kita barengi usaha kita dengan berdo'a kepada Allah. yakin Akan kedermawanan Allah Azza wazalla.
Semoga kita menjadi orang-orang yang bahagia yang sesungguhnya. semoga kita mendapatkan kebahagiaan didunia dan diakhirat yang merupakan puncak dari kebahagiaan.

Sahabat yang dirahmati Allah. dibawah ini saya sertakan nasehat dari ustadz Zainal Abidin, tentang tips dan cara agar hidup bahagia. semoga video ini bermanfaat bagi kita semua.

Putar video untuk melihat :



Nasehat bagi Sahabat : 


MOTTO
"Hidup tanpa tantangan tidak patut untuk dijalani, karena layang-layang terbang bukan mengikuti arus tapi justru menentangnya"
#salam PersahabatanRelated Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FANPAGE INDAHNYA PERSAHABATAN

KELUARGA HIMPUNAN

KELUARGA HIMPUNAN

Total Pengunjung