HMI MEDIS UMM

Pemahaman Rancu Quraish shihab tentang Jilbab

Posted by J Sabtu, 28 Desember 2013 0 komentar

Sahabat yang dirahmati Allah. Pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan pemahaman Quraish shihab tentang Jilbab yang sungguh menyakiti perasaan umat Islam. penjelasan yang sungguh tidak ada dasar dan Dalilnya dalam Al-Qur'an. Dimana sa'at ditanya oleh ibu-ibu tentang keluarganya yang tidak pakai jilbab, maka Quraish Shihab dengan entengnya menjawab bahwa jilbab itu menurut saya adalah pakaian terhormat.
Kritikan : Maka kami katakan bahwa pakaian terhormat menurut orang berbeda-beda. coba kita lihat pakaian terhormat menurut orang barat adalah pakaian yang telanjang. sedangkan pakaian terhormat menurut orang timur tengah berbeda lagi. jadi pernyataan yang dilontarkan oleh Quraish Shihab sungguh tidah ada dasarnya.
bukankah tidak beliau baca hadits nabi :
1. “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan ALLAH adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Ahzab : 59)
2. “Wahai anakku Fatimah! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat laki-laki yang bukan mahramnya” (HR. Bukhari & Muslim)
3. “Sesungguhnya sebilang ahli neraka adalah perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang yang condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya” (HR. Bukhari & Muslim)
4. “Hendaklah mereka (perempuan) melabuhkan kain kudung hingga menutupi dada mereka” (QS. An-Nur : 31)

Dari dalil-dalil diatas sudah jelas tentang kewajiban menutup aurat dan mengenakan jilbab bagi wanita dan masih banyak lagi dalil yang lainnya. Lantas apakah kita percaya dengan penyataan yang kontroversial dari Quraish Shihab. Marilah Sahabat, kita mulai berpikir kritis atas persoalan umat yang terus dibodohi oleh kaum-kaum SEPILIS(Sekulerisme, pluralisme, Liberalisme) ini.

Putar video untuk melihat :

Silahkan diresapi dan dikaji pernyataan dari Quraish Shihab diatas. :)


Nasehat untuk Sahabat :


MOTTO
"Hidup tanpa tantangan tidak patut untuk dijalani, karena layang-layang terbang bukan mengikuti arus tapi justru menentangnya"
#salam PersahabatanRelated Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FANPAGE INDAHNYA PERSAHABATAN

KELUARGA HIMPUNAN

KELUARGA HIMPUNAN

Total Pengunjung