HMI MEDIS UMM

KASIH SAYANG SEORANG IBU

Posted by J Rabu, 06 November 2013 0 komentar
Bagi setiap orang pasti merasakan hal yang berbeda-beda ketika memahami Kasih sayang seorang ibu. Ya, Begitupun dengan saya yang menganggap bahwa kasih sayangnya tidak mungkin terbalaskan dengan materil apapun. Saya, anda dan kita semua harus tahu bahwa cinta dan kasihnya melampaui dunia dan isinya. kita harus sadar bahwa semua yang dilakukan oleh ibu kita adalah tanda sayangnya pada kita semua. kadang kita berfikir dan berusaha untuk membalas semua kebaikannya selama ini, bahkan kita berusaha sekuat tenaga untuk membalasnya. Namun Itu pun semuanya belum cukup.

Saat ibu marah padamu, bukan berarti dia tak sayang padamu. bukan karena dia jengkel atau tak suka. Namun ibu tidak ingin Anaknya kelak menjadi orang yang tidak baik. Di situ dapat kita pahami bahwa ibu itu ingin membuktikan bahwa dia benar-benar sayang pada kita. ketika kamu didalam kandungannya, dia selalu menjaganya agar tetap sehat dan berusaha dengan sekuat tenaganya agar bayi yang didalam perutnya tetap nyaman. Dia akan mengorbankan jiwa dan Raganya untuk terus menjagamu, bahkan ketika si Bayi menendang perut ibunya pun malah ibu senang dan berkata "jagoanku mau maen bola " dan sebagainya sebagai ungkapan rasa senangnya akan kehadiran sang bayi. ketika ibu melahirkanmu perjuangan hidup dan mati dia pertaruhkan untuk sang buah hatinya. ketika kau menjadi seorang bayi dia takkan pernah tidur sebelum buah hatinya tidur terlelap, bahkan saat sang bayi terbangun ditengah malam sang ibu pun terbangun dan berusaha menenangkanmu agar kamu tetap tenang dan tertidur lagi. Disetiap Malamnya sang ibu selalu berdoa kepada Allah agar engkau kelak menjadi anak yang pintar, sholeh dan berbakti pada kedua Orang tuannya.

Dan disaat engkau menginjak usia Sekolah Dasar, dia selalu memberikan yang terbaik untukmu. ibumu tak akan rela bila anaknya pergi sekolah tanpa sarapan pagi terlebih dahulu. Bahkan dia akan memarahimu jika anaknya belum makan pagi, tapi itu semua bukan karna dia benci namun karena dia Sayang pada Anaknya.
Saat kau beranjak usia remaja ibumu masih tetap melayanimu, bahkan dia rela mencuci pakaianmu, masak makanan kesukaanmu dan sebagainya. Dia pun tak kan rela bila sang buah hatinya membagi cintanya pada Orang lain. Bahkan ketika dia menyendiri dikamarnya, dia akan selalu mengingatmu dan memikirkan untuk masa depanmu kelak. di setiap detakan jantungnya, lantunan zikir akan terurai dalam bibirnya seraya berdo'a agar sang buah hatinya tetap dijaga dan dilindungi disetiap langkah kehidupannya. Sampai kau menginjak usia dewasapun dia masih tetap ada untukmu. Namun apa yang telah kita berikan kepadanya? Sudah sejauh mana kita bisa menyayangi mereka dengan sepenuh hati? Sudahkah kita datang kepadanya dan bersujud meminta ma'af atas apa yang kita lakukan selama ini yang membuat mereka menangis?

Marilah saya mengajak kita semua untuk sadar bahwa kasih sayang ibu tak akan hilang sampai akhir hayatnya. marilah kita berfikir dan berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka.
Mulailah dari sekarang juga, telpon mereka jika anda jauh dan segeralah minta ma'af atas apa yang anda perbuat selama ini yang membuat mereka marah dan membuat ibu Menangis. Berdoalah disetiap sujudmu dan ingatlah mereka disetiap doamu. Mohon ampunlah pada Allah atas dosamu dan dosa mereka. mulai sekarang berjanjilah untuk tidak lagi menyakiti ibumu dan membuat ibumu menangis.
Ingatlah bahwa ridho Allah adalah ridho kedua orang tuamu, dan Allah tak akan pernah ridho atasmu jika kedua orang tuamu tidak ridho padamu.

Ya Allah, ya Rahman jadikannya hamba orang yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua hamba. Jadikan mereka pribadi yang baik dan bijak. Ampunilah dosa hamba dan dosa kedua Orang tua hamba. Ya Allah jadikanlah disetiap sujudku adalah pengampunanmu dan jadikanlah disetiap doaku untuk mereka adalah pengampunanmu atas mereka. tidak ada yang bisa hamba berikan kepada mereka kecuali kasih sayang hamba atas mereka dan doa disetiap sujudku untuk mereka. Aamiin ya rabbal Aalamiin...


Malang, 06 Nov 2013
Dari seorang pemuda yang merindukan "SANG IBU"


0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FANPAGE INDAHNYA PERSAHABATAN

KELUARGA HIMPUNAN

KELUARGA HIMPUNAN

Total Pengunjung