HMI MEDIS UMM

BELAJAR MENULIS

Posted by J Selasa, 05 November 2013 0 komentar

Menulis,
ya ini adalah sebuah kata yang mudah diucapkan namun kadang sulit dilakukan.
menulis bagi setiap kalangan mempunyai perspektif yang berbeda-beda, kadang menulis bagi seorang penulis adalah sebuah Hobi dan bisa jadi sebagai sebuah kebutuhan. Namun apakah bagi anda menulis adalah sebuah kebutuhan?? bisa ya bisa tidak.
bagi saya menulis itu bisa jadi sebagai hobi, bisa jadi sebagai luapan emosi yang tersimpan kemudian diluapkan dalam sebuah tulisan.
Orang bijak mengatakan bahwa menulis itu "ekspresi jiwa". ada juga yang mengatakan menulis itu sebuah ikatan emosi yang diluapkan melalui tulisan.
saya teringat ketika membaca sebuah tulisan bijak yang pernah diungkapkan oleh Imam Al-ghazali dia mengatakan bahwa :
“Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”.
Ini adalah ungkapan yang menurut saya luar biasa, karena bisa jadi dengan menulis anda bisa jadi orang hebat. karena rata-rata seorang penulis itu tidak lahir dari orang besar namun mereka berusaha menjadi orang besar dengan meluangkan waktunya sejenak untuk berusaha menguraikan sebuah kata menjadi sebuah kalimat dan dijadikan sebuah cerita.

Nah, jadi mulailah menulis dari sekarang. siapa tau andalah penulis yang hebat itu. mulailah menulis dari hal yang kecil, mulai pengalaman anda atau kehidupan di sekitar anda. saya mengutip sebuah kata bijak dari J.K. Rowling, dia mengatakan:“Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”. 

Jadi jangan tunggu lama-lama untuk memutuskan menjadi penulis, karena menunda-nunda itu sangat tidak baik untuk masa depan anda. tapi jangan lupa untuk menjadi seorang penulis anda harus rajin membaca, karena membaca itu adalah bagian dari proses menulis juga. jadi jangan tunggu datangnya inpirasi itu tapi andalah yang bisa menciptakan inpirasi. So, tunggu apa lagi. ayolah mulai dari Sekarang!
“Ketika seorang penulis hanya menunggu, maka sebenarnya ia belum menjadi dirinya sendiri”. [Stephen King]


0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FANPAGE INDAHNYA PERSAHABATAN

KELUARGA HIMPUNAN

KELUARGA HIMPUNAN

Total Pengunjung